- Wabup dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Selayar Dorong Kepatuhan Dunia Usaha dalam Perlindungan Tenaga Kerja
- Langkah Kolaboratif Pemkab, BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas Selayar Kejar Target 80 persen Capaian UCJ
- Sentuhan Kasih Bupati Natsir Ali pada Anak TK, Beri Reward untuk yang Pintar Membaca
- Bupati Natsir Ali Tanamkan Pola Makan Sehat Sejak Dini Melalui Gerakan Gemar Makan Telur
- Bupati Natsir Ali Lantik Dewan Pengawas dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Tanadoang
- Hari Jadi Sulsel ke-356, Pemkab Selayar Hadirkan Pangan Murah untuk Rakyat
- Tim Regu Sepak Takraw Kepulauan Selayar Raih Juara Umum Pra Porprov Wilayah I Sulawesi Selatan
- Asisten Pemerintahan Selayar Buka Turnamen Dandim Cup 2025, Tumbuhkan Semangat Sportivitas
- Kolaborasi BAZNAS dan Dinsos Selayar Bantu Pemulihan Warga Terlantar
- Bupati Selayar Natsir Ali Terima Brevet Kehormatan Hiperbarik TNI AL
Mal Pelayanan Publik Segera Terbentuk di Kabupaten Kepulauan Selayar

SELAYAR - Mal Pelayanan Publik (MPP) segera terbentuk di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Hal ini terungkap dalam rapat pembentukan tim percepatan pelaksanaan pembentukan MPP di Ruang Rapat Pimpinan Kantornya Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (6/2/2020), yang dihadiri oleh para pimpinan OPD.
Seperti diungkapkan oleh Asisten Administrasi Setda Kepulauan Selayar Drs. Dahlul Malik, M.H., bahwa berdirinya pelayanan terpadu generasi ketiga, yakni Mal Pelayanan Publik (MPP), dinilai sebagai langkah pembaharuan bagi sistem pelayanan publik di Indonesia. MPP dianggap lebih progresif memadukan pelayanan dari pemerintah pusat, daerah, dan swasta dalam satu gedung.
"Mal Pelayanan Publik merupakan suatu perjalanan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis sebagai bentuk perbaikan dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” jelas Asisten Administrasi dalam rapat tersebut.
Baca Lainnya :
- Bupati Kepulauan Selayar Kunker 5 Kecamatan Salurkan Bansos Non Tunai PKH 0
- Komunitas Selayar Photographer Sampaikan Ungkapan Belasungkawa Atas Korban KMP Lestari Maju 0
- Deklarasi Kalebu Kepulauan Selayar di Hari Pariwisata Dunia 2017, Ini Isi Deklarasinya0
- Pemda Selayar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila0
- Paripurna DPRD Selayar, Dengan Agenda Penyerahan 9 Buah Naskah Ranperda 0
Dahlul Malik mengatakan generasi pertama layanan terpadu di Indonesia adalah Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA). Kemudian berevolusi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang merupakan generasi kedua.
"Kehadiran MPP sebagai generasi ketiga dapat memayungi PTSP tanpa mematikan pelayanan yang sudah ada sebelumnya. Peran PTSP justru diperluas sebagai motor penggerak MPP," jelasnya.
Sementara Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Muhammad Arsyad, SKM, M.Kes.,MScPH mengatakan salah satu tujuan dari pembentukan Mal Pelayanan Publik adalah memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.
"Untuk mewujudkan terbentuknya MPP di Kabupaten Kepulauan Selayar tentunya dibutuhkan sistem dan sinergi yang utuh. Tentu saja, sinergi itu butuh komitmen dan koordinasi yang baik dari berbagai pihak. Hal ini ditindak lanjuti dengan pembentukan tim percepatan pembentukan mal pelayanan publik," jelas Muhammad Arsyad. (IM)

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook
Ada 1 Komentar untuk Berita Ini
-
M. Ade Irawan 16 Feb 2020, 12:39:33 WIB
Kami sangat berharap mal ini segera ada agar pelayanan jauh lebih mudah dari yg sekarang dan memang sudah seharusnya ada karena salah satu kepentingan untuk msyarakat. sekian.
http://www2.findandremind.com/features/indotoge l/