- Bupati Natsir Ali Hadiri Rakor KPK, Komitmen Perkuat Pengawasan Korupsi di Selayar
- Kesbangpol Selayar Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik: Dorong Kedewasaan Berpolitik di Kalangan Generasi Muda
- BAZNAS Selayar Akan Tanggung Iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi Imam, Muazzin, dan Marbot Masjid
- Wabup dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Selayar Dorong Kepatuhan Dunia Usaha dalam Perlindungan Tenaga Kerja
- Langkah Kolaboratif Pemkab, BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas Selayar Kejar Target 80 persen Capaian UCJ
- Sentuhan Kasih Bupati Natsir Ali pada Anak TK, Beri Reward untuk yang Pintar Membaca
- Bupati Natsir Ali Tanamkan Pola Makan Sehat Sejak Dini Melalui Gerakan Gemar Makan Telur
- Bupati Natsir Ali Lantik Dewan Pengawas dan Direktur Perumda Air Minum Tirta Tanadoang
- Hari Jadi Sulsel ke-356, Pemkab Selayar Hadirkan Pangan Murah untuk Rakyat
- Tim Regu Sepak Takraw Kepulauan Selayar Raih Juara Umum Pra Porprov Wilayah I Sulawesi Selatan
Humas Pemkab Selayar Optimalkan Layanan Publik melalui Monev dan Pengukuhan Tim Simpul SP4N Lapor

KEPULAUAN SELAYAR - Optimalkan layanan pengaduan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Bidang Hubungan Masyarakat, Informasi dan Komunikasi Publik (Humas IKP) Dinas Komunikasi, Informatik, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Bekerjasama Usaid Erat melakukan Monitoring dan Evaluasi SP4N Lapor, dibuka resmi Wakil Bupati H. Saiful Arif.
Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati pada Senin (24/6) diikuti para simpul SP4N Lapor pada instansi pemilik layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Dalam kesempatan itu, Wabup Saiful Arif menekankan bahwa kegiatan Monitoring dan Evaluasi Layanan Pengaduan SP4N Lapor ini adalah bagian dari upaya untuk mengoptimalkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaran pemerintahan
Baca Lainnya :
- Wabup Kepulauan Selayar Terima Secara Resmi Peserta PKL Praja IPDN Kampus Sulsel Angkatan XVII 0
- Wabup Kepulauan Selayar Lepas 117 JCH, Berikut Arahannya 0
- Bupati Kepulauan Selayar Serahkan Santunan Kepada Para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI0
- Bupati Basli Ali terima Bantuan Logistik untuk Korban Gempa dari Kemensos RI dan Dinsos Prov. Sulsel0
- Pendekatan Persuasif ke Panitia Mesjid Oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Selayar, Ini Tujuannya0
"Bisa dikatakan pelaksanaan Monev ini memiliki peran starategis dalam rangka meningkatan kualitas pengelolaan layanan pengaduan masyarakat yang lebih maksimal melalui Tim Simpul SP4N Lapor" ucapnya
Lanjutnya, Penanganan pengaduan yang efektif akan memberikan penyelesaian masalah ditengah masyarakat, dan berkontribusi langsung terhadap tata kelola pemerintahan serta memperkuat fungsi layanan publik.
Wabup menambahkan, tugas pelayanan publik pemerintah tidak semuanya dapat terlaksana dengan sempurna, disinilah peran penting masyarakat, laporan masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penyempurnaanya.
"Begitupun dalam pembangunan, ada yang puas, dan ada yang tidak puas, dan ini menjadi tugas kita sebagai pelayanan masyarakat untuk menciptakan kepuasan dan kenyamanan yang tentunya berorientasi pada kesejahteran masyarakat." kunci wabup dalam arahannya
Dikesempatan yang sama melalui zoom meeting, dari Usaid Erat, Saiful Muluk sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemkab selayar dalam upaya peningkatan layanan publik dengan pemanfaatan dan pengelolaan Aplikasi SP4N Lapor.
Rangkaian Monev ini, sebelumnya diawali Wabup Saiful Arif mengukuhkan 46 orang admin simpul SP4N Lapor Pemkab Kepulauan Selayar, disaksikan Kadis Kominfo Ahmad Yani, Kabid Humas Andi Sandra Esty dan Perwakilan Usaid Erat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Baharuddin Solong.
Rangkaian lainnya, diskusi dan paparan materi dari Asisten Deputi Pemberdayan Partisipasi Maayarakat, Deputi Pelayanan Publik Kementerian RB, Novita Purba dan Fasilitator Usaid Erat, Saiful Muluk (HUMAS-Tim)
