Semangat The New Pasilambena Sambut kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar

Semangat The New Pasilambena Sambut kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar


KEPULAUAN SELAYAR - Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli, S.E., M.M untuk lima kecamatan di kepulauan terus berlanjut. 

Terpantau hingga Kamis (20/5/2021) Ketua TP. PKK sudah tiba di Kecamatan Pasilambena yang merupakan kecamatan terluar di Kabupaten Kepulauan Selayar berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Timur. 

Kedatangan TP. PKK Kabupaten bersama rombongan tak lain adalah untuk melakukan penilaian dan evaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK sebagai rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 Tahun 2021.

Dengan menggelorakan semangat "The New Pasilambena", Camat Pasilambena Patta Bau, S. Sos., M.Si., bersama jajarannya dan masyarakat setempat menyambut hangat kedatangan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar. 

Jargon The New Pasilambena, bukan sekedar tagline semata, pasalnya ini adalah merupakan cita-cita dari Patta Bau untuk mensejajarkan kecamatan ini dengan kecamatan lainnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Berita terkait

Pameran UP2K Kecamatan Pasimarannu, Musrifah Basli Terus Semangati Jajaran Pengurus PKK

Ketua TP PKK Selayar Kagumi Kreativitas PKK Kecamatan Pasimasunggu

Demikian dikutip dari wawancara sebelumnya dengan Camat Pasilambena usai dilantik pada tahun 2018 kemarin. 
 
Meski dengan segala keterbatasan, ia terus berjuang dan bekerja keras mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dibawah kepemimpinan H. Muh. Basli Ali - Saiful Arif, berdasarkan potensi yang dimiliki Kecamatan Pasilambena. 
 
"Yang terpenting lagi adalah sinergitas dengan para tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda, serta membangun kamtibmas, agar cita-cita menjadikan The New Pasilambena bisa terwujud," jelasnya.  

Meski tidak dijelaskan secara rinci, namun dari pantauan media ini, pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pasilambena sudah mulai terlihat. 

Kembali kepada Kunjungan Kerja Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Camat Pasilambena Patta Bau mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK dan rombongan. 

"Dengan rasa gembira dan bahagia kami atas nama pemerintah dan masyarakat Pasilambema mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua TP. PKK dan rombongan," ucapnya. 

Patta Bau juga menyampaikan aspresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh ibu-ibu PKK Pasilambena meski ada dua desa yang terpisah dengan wilayah daratan ibu kota kecamatan, namun hari ini hadir lengkap.  

"Mari kita memberikan bukti nyata dan tidak terpengaruh dengan kondisi geografis, the New Pasilambena yang menjadi tagline, bersama kita harus diaktualisasikan dan menjadi spirit baru pada ajang lomba 10 Program Pokok PKK," katanya. 

Lebih lanjut Patta Bau mengatakan PKK menjalankan fungsi dan tugas -tugas pemerintahan, PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. 

Mengakhiri sambutannya, Patta Bau tak lupa menitip pesan kepada pengurus PKK Kecamatan dan Desa untuk menelaah hasil koreksi tim penilai dan selanjutnya  dilakukan perubahan. 

"Saya berharap mudah-mudahan apa yg kami tampilkan sesuai harapan, inilah usaha maksimal kami untuk menjadi yang terbaik, semoga hari ini menjadi catatan dan manjadi memori indah Ibu Ketua PKK Kabupaten" tutup Patta Bau. 

Sedangkan Musrifah Basli mengatakan mementum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan evaluasi program pokok PKK bukan semata-mata kegiatan rutin tahunan saja. Namun harus tetap digaunkan. 
 
"Kemeriahan dan moment hari ini harus membawa semangat baru dan energi baru pada setiap langkah gerakan PKK" ucapnya. 

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, semua program PKK dapat dilaksanakan dengan capaian program yang lebih berdaya, berkarya dan berdampak bagi masyarakat. 

Usai giat penyambutan, selanjutnya Ketua TP. PKK melakukan peninjauan Pameran UP2K, cerdas cermat kader pos yandu yang penyelenggaraanya dipusatkan di Halaman Kantor Camat Pasilambena. (Diskominfo-SP/IC) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Dimana anda mencari informasi seputar selayar?
  Langsung dari orang / Warkop dll
  Media cetak / Koran, Majalah dll
  Media elektronik / TV atau Radio
  Media elektronik / Internet

Komentar Terakhir

  • avatar-1

    Harga Postinor

    Program keluarga berencana memang harus disosialisasikan setiap tahun agar masyarakat ...

    View Article
  • avatar-1

    blog netterku

    Trima kasih pak MBA atas perhatiannya kepada msyarakat di Selayar, saya yakin kedepan ...

    View Article
  • avatar-1

    Markus putra

    Entah kenapa model role seperti ini membuat saya ingin mengimplementasikannya dalam ...

    View Article
  • avatar-1

    Siti Aisyah

    Sosialisasi memang sangat penting dan perlu untuk dilaksanakan sebagai pendekatan, dan ...

    View Article